Kamis, 30 September 2010

Kekalahan Kapitalis

Kagak nyangka tahunya ada lho panggung rakyat yang sudah kita sering lupakan, nih lihat di belakang saya. Salah satu panggung dari hasil swadaya masyarakat. Enggak ada iklan yang mengaet leher dan memaksa kita mengkonsumsi dan membeli sesuatu. Seolah-olah di sana ada pesta rakyat yang sesungguhnya tidak ada manipulasi dan kepalsuan dari cakar-cakar kapitalis.

Padahal dulu waktu kuliah S-2 ada rekan yang sudah pesimis bahwa semua panggung dan kesempatan dikuasai oleh taring-taring kapitalis, tapi sekarang terbukti nih...panggung rakyat yang sesungguhnya. Semua berjoget tanpa ada paksaan dan hanyut dalam kemahsyukan. Tidak perlu pake baju berdasi dan menjamu dalam table manner semua bebas sebebas-bebasnya seperti ayam makan di depan teras rumah...acak-acakan dan itu adalah kebebasan.


Lihat saja, saya saja hanya menggunakan jaket sepeda motor yang sudah luntur dan begitu bebas dan tidak ada penilaian orang akan jaket dan baju yang dikenakan. Asal mata kuat dengkul mau ngayun hayuhh...hidup rakyat hidup orang pondok cabe....PC cape dehhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar